Yang Lagi Heboh, Uang Koin Kelapa Sawit Pecahan 1000 Kini Dihargai 14 Juta Per Keping! Masih Punya?

Wah yang punya bisa kaya mendadak nih!


Buat kalian terutama yang lahir dan besar di era 80 - 90'an pasti tidak asing dengan koin seribu bergambar kelapa sawit. Koin yang awalnya diedarkan sebanyak enam kali sepanjang 1993 - 2000 itu memang terbilang unik.

Biasanya koin hanya memiliki satu bahan saja, tapi tidak untuk koin satu ini, koin pecahan seribu ini memiliki lebih dari dua bahan yang disebut dengan uang logam bimetal dan terdiri dari 75% copper, 25% nickel, dan bagian inti: 60-70% Copper, 40-30% Zinc. 

Meski telah lama tidak diproduksi, baru-baru ini pecinta benda-benda kuno menemukan fakta mencengangkan terkait koin bergambar kelapa sawit ini. Di salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia, koin itu per kepingnya dijual dengan harga yang sangat fantastis!

Tidak tanggung-tanggung, koin dengan berat kurang lebih sebesar 8,61 gram dan diameter 26 mm ini dipatok dengan harga hingga Rp 7 juta-an. Bahkan di salah satu TV mengabarkan harga jual koin ini mendadak naik menjadi 14 juta rupiah!  

Fenomena koin ini secara tidak langsung mengingatkan kita akan fenomena-fenomena yang pernah santer digandrungi oleh masyarakat, salah satunya fenomena batu akik yang sempat viral hingga ke manca negara,

Meski kebenarannya masih dipertanyakan, tapi sudah ada beberapa warganet yang menjual serta berburu koin-koin kuno di masa orde baru bahkan sampai di masa pertama kali Republik ini berdiri.

Apakah kalian berminat juga membeli atau menjual uang koin lama? 

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang
Sumber : Berbagai Sumber Media Online

Berlangganan update artikel terbaru via email:

55 Responses to "Yang Lagi Heboh, Uang Koin Kelapa Sawit Pecahan 1000 Kini Dihargai 14 Juta Per Keping! Masih Punya?"

  1. Aku punya kak tapi cuman ada 1 uang yang gitunya

    BalasHapus
  2. Dihargain brp aja terserah. Cm yg beli yg kaga ada 🤣
    Gw pny bnyk, klo emg laku sgtu,pnyaku di ambil 1jt/keping boleh.

    BalasHapus
  3. Tololll siala yg mo beli..cerdas dikit lahhh..

    BalasHapus
  4. Macam betol aja......

    BalasHapus
  5. Q due 2 keping lak glm nuku langsung email

    BalasHapus
  6. Q due 2 keping lak glm nuku langsung email

    BalasHapus
  7. Aku punya nih, kalo ada yang mo beli hubungi saja ya 🤑

    BalasHapus
  8. Aq punya banyak .. di kaleng susu aq tabungin ..

    BalasHapus
  9. Bnran gk ini tuh???.
    Aku pnya d rmh mkin sekitar 20 an...

    BalasHapus
  10. 14 jt yg beli siapa ? Ane punya

    BalasHapus
  11. aku punya ada 39 pics an ka
    .14 jta yang mau beli syapa

    BalasHapus
  12. Aq ada 1 nih...
    Di karawang ya aq 😁

    BalasHapus
  13. . Punyak saya banyak pak di rumah

    BalasHapus
  14. Ibuku punya byk ni sini ambil per keping 14jt 😂

    BalasHapus
  15. ini saya punya 7 klau mau 10jt aja per keping

    BalasHapus
  16. Lumayan bisa buat kerokan, jangan di jual, banyak manfaatnya

    BalasHapus
  17. Saya punya banyak nih dirumah kali ada yg minat

    BalasHapus
  18. saya banyak punya,,ada yg minat,,?

    BalasHapus
  19. ni gua punya 1 keping, yg minat silakan inbox

    BalasHapus
  20. Jika ada yang mau beli
    Hubungi nmor wa saya. 081268396452

    BalasHapus
  21. Pelabuahanratu Sukabumi ada bayak. Bisa di pertanggung jawabkan.

    BalasHapus
  22. Saya punya koin kelapa sawit

    BalasHapus
  23. Aku punya 15 koin siapa yg minat

    BalasHapus
  24. Q punya 2. Yang minat hubungi wa saya 081255098249

    BalasHapus
  25. Q punya 2. Yang minat hubungi wa saya 081255098249

    BalasHapus
  26. Q punya satu keping siapa yang mau beli..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel